Di jaman yang serba cepat, serba internet, serba nyambung, serba ringkas apapun dibikin "serba", termasuk dalam hal transaksi perbankan. Pada umumnya bank-bank besar di indonesia meluncurkan layanan mobile banking untuk menunjang nasabah yang susah meluangkan waktu ke teller, butuh cepat, ringkas dan bisa dilakukan kapanpun dimanapun. Saya sendiri nasabah BRI mau ga mau ya pake "BRI Mobile", selama terpasang di Galaxy Ace sangat membantu sekali dari lihat saldo, transfer, pembayaran dan lain-lain dapat dilakukan dengan cepat dan ringkas.
Masalah timbul ketika saya berkeinginan untuk mengganti atau menginstal aplikasi BRI Mobile ke Gadget yang lain. ternyata setelah instal di gadget yang lain, menu internet banking tidak aktif mirip sekali pada saat pertama kali instal ke galaxy ace, pada saat itu solusinya adalah ke CS terdekat untuk aktivasi mToken sebagai salah satu syaratnya. untuk instal ke gadget yang lain, sepertinya saya harus ke CS terdekat lagi untuk minta reset data akun internet banking agar bisa mendapatkan SMS kode aktivasi dan Secure Link download aplikasi yang baru. Jawaban tersebut saya dapat setelah telpon ke 14017 tentunya. dari jawaban yang saya tangkap hanya bisa untuk 1 nomor telepon 1 Gadget.
kurang lebih seperti itu, silahkan klo ada jawaban lain dari pembaca.
5 sep 2013
bodohnya aku, malu bertanya sesat dijalan,
ternyata bgi anda yg berniat ganti gadget bisa instal ulang di gadget baru anda, yaitu denga re-aktivasi internet banking anda melalui ib.bri.co.id dengan browser favorit, masuk menu layanan pelanggan
(klo ga salah
) trus pilih aktivasi ulang, selanjutnya anda akan mendapatkan sms secure link untuk download aplikasi. setelah selesai download dan proses instalasi berhasil, silahkan login, bagi anda dengan gadget dual sim pastikan default sim untuk sms adalah simcard dengan nomor yg terdaftar untuk internet banking anda. selamat mencoba
ilustrasi
(http://bejapeh.wordpress.com/2012/10/21/bri-mobile-banking-aplikasi-android/)
Masalah timbul ketika saya berkeinginan untuk mengganti atau menginstal aplikasi BRI Mobile ke Gadget yang lain. ternyata setelah instal di gadget yang lain, menu internet banking tidak aktif mirip sekali pada saat pertama kali instal ke galaxy ace, pada saat itu solusinya adalah ke CS terdekat untuk aktivasi mToken sebagai salah satu syaratnya. untuk instal ke gadget yang lain, sepertinya saya harus ke CS terdekat lagi untuk minta reset data akun internet banking agar bisa mendapatkan SMS kode aktivasi dan Secure Link download aplikasi yang baru. Jawaban tersebut saya dapat setelah telpon ke 14017 tentunya. dari jawaban yang saya tangkap hanya bisa untuk 1 nomor telepon 1 Gadget.
kurang lebih seperti itu, silahkan klo ada jawaban lain dari pembaca.
5 sep 2013
bodohnya aku, malu bertanya sesat dijalan,
ternyata bgi anda yg berniat ganti gadget bisa instal ulang di gadget baru anda, yaitu denga re-aktivasi internet banking anda melalui ib.bri.co.id dengan browser favorit, masuk menu layanan pelanggan
(klo ga salah
) trus pilih aktivasi ulang, selanjutnya anda akan mendapatkan sms secure link untuk download aplikasi. setelah selesai download dan proses instalasi berhasil, silahkan login, bagi anda dengan gadget dual sim pastikan default sim untuk sms adalah simcard dengan nomor yg terdaftar untuk internet banking anda. selamat mencoba
ilustrasi
(http://bejapeh.wordpress.com/2012/10/21/bri-mobile-banking-aplikasi-android/)
Thank's infonya, it's work
ReplyDeleteWork gan ?
DeleteMakasih infonya... Berguna bgt
ReplyDeleteSaya gagal trus bantuan nya dong
ReplyDeleteMksih infonya
ReplyDeleteSangat membantu. Terimakasih
ReplyDeleteGimana udah bro ?
DeleteWork gak ?
Makasi infonya..it workss
ReplyDeleteterimakasih sangat membantu
ReplyDeleteAk aktivitasnya gagal tryus kenapa ea?
ReplyDeleteApa rus pake pulsa coz pulsa ak bet SMS ga da ?
Tolong dibantu dong